Anggota DPR RI menghadiri serap aspirasi Masyarakat Kecamatan Lunang Di Nagari Lunang Dua

Diposkan Oleh : NAGARI LUNANG DUA | Tanggal : 16 Oktober 2020 12:04:39 | Kategori : Berita Desa

Anggota DPR RI  menghadiri serap aspirasi Masyarakat Kecamatan Lunang yang bertempat di Nagari Lunang Dua, Kamis (15/10/20).

Dalam Kunjungan Tersebut tersebut Hj. Lisda Hendrajoni, SE.MMTr banyak memberikan masukan, yakni mengenai kondisi pandemi covid-19, serta Kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan di Bidang Pendidikan,Sosial, Keagamaan, dan Kesehatan.

Terkait pandemi covid-19, Komisi VIII ini mengatakan, perkembangan kasus pandemi ini terus mengalami peningkatan. Sehingga, semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat tidak boleh lengah harus tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker Saat beraktifitas dan mejaga kesehatan.

Istri dari Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH. MH Menambahkan, bahwa  dalam rangka reses ke kecamatan  lunang untuk silaturahmi dan menjaring  aspirasi masyarakat, oleh karena itu untuk semua aspirasi dari masyarakat akan di tindak lanjuti, baik melalui Dana Kabupaten,Provinsi, Komisi VIII maupun Komisi lainya. 

Wali Nagari Lunang Dua, menyampaikan, bahwa dengan adanya program Dana Desa yang ada, sangat membantu perkembangan Nagari Lunang Dua, tapi semakin banyaknya kebutuhan masyarakat, Dari segala bidang, Dana Desa yang ada belum mencukupi kebutuhan baik itu Pembagunan,Infrastruktur, pemberdayaan, dan sarana pendukung untuk masyarakat Lunang Dua khususnya, seperti halnya untuk kebutuhan sosial nagari lunang dua, kami sangat membutuhkan adanya Ambulan Desa guna mempermudah masyarakat kami berobat apalagi sama-sama kita ketahui jika ada warga yang sakit parah dan harus dirujuk ke painan atau kepadang , jarak tempuh dari Lunang Dua ini sangat jauh, seterusnya karena sering di adakanya event olah raga di kecamatan Lunang yang bertempat di nagari lunang dua, kami sangat mengharapkan adanya pembangunan stadion mini di lapangan sepak bola nagari lunang dua, begitupun di bidang pertanian, dan fasilitas- fasilitas penunjang perkembangan kemajuan nagari lunang Dua.

Camat Lunang, Lyonica Ventira, S.IP Menyampaikan, bahwa datangnya anggota DPR RI komisi VIII, untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang ada di kecamatan Lunang, gunakanlah momen ini sebagai usulan untuk kepentingan bersama yang dapat memanjukan daerah kita.


Pengurus Masjid Baitul Makmur Nagari Lunang Dua, Poniran Menyampaikan bahwa sangat mengharapkan keinginan dan kebutuhan masyarakat nagari lunang dua terpenuhi, karena dengan adanya dana desa yang ada belum cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

Seperti halnya, dengan keadaan masjid Lunang Dua yakni Baitul makmur dan Baitussalam yang membutuhkan renovasi masjid dan sangat membutuhkan donatur guna mempercepat renovasi dan pembangunan masjid. berhubung adanya TPQ yang ada di Masjid Baitul Makmur dengan jumlah santri yang sangat antusias, hingga santri sudah lebih dari 100 Satri, maka dari itu sangat membutuhkan penambahan gedung.

Ketua Gapoktan Nagari Lunang Dua menambahkan semenjak tahun 2015 sekretariat Belum ada, kalau untuk lokasi tempat pembangunan sudah ada, oleh karena itu sangat mengharapkan pembangunan gedung Sekretariat Gapoktanya.

Begitu juga masalah pertanian, sangat mengharapkan fasilitas pertanian, karena mayoritas masyarakat kita adalah petani, jadi dengan adanya fasilitas penunjang pertanian, seperti Rotari, dan Perbaikan Jalan usaha tani maka akan sangat mempermudah para petani khususnya di nagari lunang dua.


Pengurus KWT Ceria Halimah menyampaikan bahwa program - program sudah kami rancang seperti Penanaman Buah, Sayuran dan Bibit Itik 1000 ekor, oleh karenanya dengan program dan dana yang ada belum menunjang program-program yang telah kami rancang.


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
Isikan kode di gambar